Otomotif

Wuling Indonesia Punya Mobil Baru, Harganya Bikin Kaget

sumber;internet

JAKARTA - Kiprah Wuling Motors di Indonesia bisa dibilang cukup sukses. Hanya mengandalkan satu model mobil di tahun pertama kehadirannya, yakni Confero, pabrikan asal China itu menempati urutan ke-10 merek kendaraan terlaris di Tanah Air.

Pada tahun kedua, yakni 2018, Wuling kembali meluncurkan model kedua yang juga mengusung desain mobil keluarga medium MPV, Cortez. Tercatat, penjualan Cortez pada semester pertama tahun ini mencapai 3.301 unit.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Wuling kembali menggoda masyarakat Indonesia dengan produk baru dari segmen sport utility vehicle. Sayangnya, mobil itu baru dipajang saja.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya masih akan lakukan studi lebih lanjut. Hal ini dikatakan membutuhkan proses, kendati saat ini pasar SUV tengah melonjak.

"Yang jelas tidak tahun ini, kalau yang sekarang mesinnya 1.5 dari China, jadi untuk Indonesia nanti masih tahap riset ada penyesuaian," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Dalam Negeri, Kamis 16 Agustus 2018, ternyata mereka juga menyiapkan mobil lain. Dalam keterangan mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB terbaru, tercantum kode Formo 1.2 Standard (4x2) M/T pada kolom Wuling.

Jika mengacu pada produk Wuling di Negeri Tirai Bambu, mobil yang menggunakan mesin 1.200cc adalah model city car hatchback Baojun 310. Menariknya, NJKB mobil ini hanya Rp82 juta, sama seperti mobil LCGC Datsun GO+ Panca D dalam kondisi off the road.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...