Sepakbola

Belum Tanding, Indonesia Dipastikan Lolos 16 Besar AG2018

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke 16 besar sepakbola putra Asian Games 2018. Ini setelah kekalahan Qatar dari Bangladesh.

Indonesia sebenarnya baru melakoni laga penentuan kontra Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018) malam WIB besok. Skuat Garuda saat ini ada di posisi ketiga grup dengan enam poin dari tiga laga, selisih satu angka dari Hong Kong di posisi kedua dan dua poin dari Palestina di puncak.

Palestina dan Hong Kong sudah memastikan lolos lebih dulu, sementara Indonesia harus melakoni laga penentuan. Namun, angin segar mendatangi kubu Merah Putih menyusul hasil matchday ketiga Grup B, Ahad (19/8/2018) malam WIB.

Adalah hasil laga antara Qatar kontra Bangladesh yang membantu Indonesia lolos ke 16 besar setidaknya sebagai peringkat ketiga terbaik. Bangladesh menang 1-0 atas Qatar yang tersingkir sebagai juru kunci, sementara Uzbekistan menang 1-0 atas Thailand.

Bangladesh lolos sebagai runner-up dengan empat poin, di bawah Uzbekistan yang jadi juara grup dengan poin sempurna. Hanya ada empat peringkat ketiga terbaik yang lolos, sementara Indonesia ada di posisi teratas dalam klasemen tim-tim tersebut.

Pasalnya, hanya Indonesia (3 poin) yang baru bermain dua kali dan punya selisih gol lebih gol yakni +3. Sementara tiga tim lainnya, Uni Emirat Arab dan Pakistan (3 poin) selisih golnya lebih buruk, sementara Thailand cuma punya dua poin.

Memang masih ada Kirgistan, Myanmar, dan Korea Utara, yang bisa menggeser posisi Indonesia besok dari pucuk klasemen peringkat ketiga terbaik. Tapi, Indonesia menang dari sisi produktivitas sehingga mampu menyegel tiket 16 besar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...