News

Neno Mengaku Dijebak dan Dipaksa Pulang ke Jakarta

sumber;internet

PEKANBARU - Setelah tertahan lebih kurang Enam jam didalam mobil, Neno Warisman akhirnya dipulangkan ke Jakarta. Dalam video singkat melalui pesan Whatsapp, Neno terpaksa pulang lantaran mendapat tekanan dari aparat. Neno kembali ke Jakarta dengan menumpangi pesawat Lion Air pukul 22.27 wib.  

Dalam keterangan di video tersebut, Neno mengaku mendapat intimidasi dari aparat. Bahkan dia diancam agar langsung pulang ke Jakarta dan diminta tidak melanjutkan kegiatan besok.

"Ya akhirnya, saya mengajak Kabinda untuk tidak kasar. Saya solat dulu dua rakaat, sebelum akhirnya dilakukan pemulangan, dipaksa pulang tepatnya," cetusnya.

Presidium Relawan #2019gantipresiden Pusat, Ari Saptono kepada CAKAPLAH.com membenarkan kabar pemulangan Neno itu. 

Ari mengatakan bahwa Neno kembali ke Jakarta seorang diri. Sedangkan presidium lainnya tetap berada di Pekanbaru untuk melanjutkan kegiatan. "Bunda Neno hanya kembali seorang diri, sedangkan presidium lainnya tetap di Pekanbaru," katanya.

Sementara situasi di pintu masuk Bandara sedikit memanas. Ratusan massa melakukan orasi dan mendesak agar Neno Warisman tetap dibebaskan. Aksi ini mendapat pengawalan dari aparat keamanan.

Penghadangan Neno Warisman ini bukan kali pertama terjadi. Kondisi serupa pernah dialami saat mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Walaupun sempat tertahan di Hang Nadim, Neno akhirnya bisa keluar dari Bandara dengan dikawal aparat keamanan.*

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...