News

Demo di Tugu Zapin, Mahasiswa Unri Kecam Aksi Persekusi

Aksi pembakaran ban di depan tugu zapin Pekanbaru dilakukan mahasiswa Unri. (sumber;internet)

PEKANBARU -  Dengan orasi dan aksi pembakaran ban di depan Tugu Zapin jalan Sudirman Pekanbaru, massa aksi yang tergabung dalam BEM Universitas Riau dan fakultasnya menyampaikan tuntutannya. Isi tuntutannya disampaikan menanggapi aksi penolakan dan pemulangan paksa Neno Warisman, Deklarator #2019gantipresiden di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Presiden BEM UR, Rendi Andryana, ada sejumlah tuntuan yang ingin dipenuhi. Tuntutan tersebut yakni mengecam tindakan represif aparat, pembungkaman demokrasi dan penodaan terhadap nilai-nilai budaya Melayu.

Massa juga meminta agar pihak dan oknum yang melakukan tindakan represif, membungkam demokrasi serta menodai nilai budaya Melayu agar meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Riau. "Termasuk juga oknum BIN Daerah Riau yang melakukan tindakan tidak patut kepada Neno Warisman," ujar Rendi.

Mahasiswa juga menuntut agar Kabinda Riau ditindak tegas oleh pihak yang berwenang karena melanggar kode etik dan mencederai nilai demorkasi. "Kita juga meminta agar oknum-oknum serta pihak yang terlibat diberikan sanksi terhitung lima hari sejak pernyataan sikap ini disampaikan," pungkas Rendi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...