News

Pendaftaran CPNS Riau Dimulai 19 September 2018

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Berdasarkan hasil rapat bersama Kementerian Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Provinsi Riau mendapat jatah sebanyak 357 CPNS untuk tahun 2018. Diterangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, dari 357 tersebut, formasi yang diterima hanya untuk tiga kategori, yakni 171 untuk tenaga guru, 125 tenaga kesehatan dan 61 tenaga teknis. Untuk pendaftaran bisa mendaftar langsung ke webside BKN sscn.bkn.go.id.

“Alhamdulillah formasi penerimaan CPNS sudah ada hasilnya. Kita hanya diberikan jatah untuk CPNS sebanyak 357 formasi. Untuk jadwal pendaftaran dan jadwal ujiannya juga sudah diterima,” ujar Ikhwan Ridwan, Kemarin.

Untuk pendaftaran CPNS akan dimulai pada tanggal 19 September 2018, dilanjutkan dengan pengumuman seleksi pendaftaran pada tanggal 16 Oktober. Dan langkah selanjutnya bagi yang lulus administrasi akan mengikuti ujian tes kompetensi dasar dan bidang pada tanggal 20 Oktober 2018.

“Tes tetap menggunakan sistem komputer, jadi tidak akan ada yang bisa menyontek kiri kanan. Soalnya ada 16 ribu soal secara acak yang disiapkan pemerintah pusat. Jangan harap akan masuk soal bocoran dan jangan terkecoh,” ungkap Ikhwan.

Sementara itu, untuk lokasi ujian Pemprov bersama Kantor wilayah Badan Kepegawaian Nasiona (BKN), telah menyiapkan 4 tempat. Diantaranya di Pekanbaru, Kota Dumai, Kanreg XII BKN dan di Kabupten Meranti.

“Tentu akan disesuaikan nantinya sesuai dengan jarak yang terdekat. Ada empat lokasi ujian, nanti ujiannya masing-masing peserta akan ada password sesuai dengan nomor induk kependudukan,” jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...