News

Pendaftaran CPNS Dimulai, sscn.bkn.go.id 'Down'

Kondisi situs penerimaan CPNS 2018 yang down

JAKARTA - Sesuai dengan jadwal penerimaan dan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, hari ini (19/9/2018) dimulai. Namun begitu, Situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yakni sscn.bkn.go.id pagi ini tak bisa digunakan atau down guna pendaftaran. Ketika alamat situs itu diakses, portal itu memberikan penjelasan bahwa situs itu tak dapat digunakan. 

"Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id," demikian penjelasan BKN dalam situs tersebut, Rabu (19/8/2018). 

BKN sebelumnya menyatakan situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yang beralamat di https://sscn.bkn.go.id/ dapat mulai diakses, Rabu (19/9/2018). Para pelamar wajib mencermati syarat dan formasi jabatan CPNS yang dapat dilamar.

"Portal yang memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018, pada 19 September 2018 dapat diakses publik," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Ridwan mengatakan dalam awal pembukaan portal SSCN ini, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN.

"Sementara jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik setelah BKN menerima data formasi lengkap dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...