News

Disebut Jadi Target Pengeboman, Bamsoet Minta Pengamanan Gedung DPR Diperketat

Ilustrasi gedung DPR RI dijaga ketat aparat. (sumber;internet)

JAKARTA - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta aparat Kepolisian untuk meningkatkan keamanan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Hal itu dilakukan menyusul tertangkapnya tiga terduga teroris di Universitas Riau (Unri) yang berencana meledakkan bom di Gedung DPR RI.

"Terkait dengan keamanan DPR, saya akan meminta kepada aparat kepolisian untuk terus waspada dan me‎mperketat keamanan untuk menghindari masuknya pihak-pihak yang akan mengganggu keamanan," kata Bamsoet kepada wartawan, Kemarin.

Menurut Bamsoet, Gedung DPR merupakan rumah rakyat yang seharusnya aman dari ancaman teror bom. Oleh karenanya, dia meminta ada pengawasan ketat dari aparat keamanan.

"Saya berharap DPR terus menjadi tempat aman bagi siapa saja. Jangan sampai, pelukan serta cium tangan dan kening kita kepada anak, istri atau suami saat pergi ke DPR menjadi kenangan yang terakhir," terangnya.

Bamsoet pun mengapresiasi penangkapan tiga terduga teroris di Gelanggang Mahasiswa Fisip, Universitas Riau (Unri), pada Sabtu, 2 Juni 2018, kemarin. Menurutnya, penangkapan itu dapat menjadi kekuatan aparat keamanan untuk menuntaskan aksi terorisme.

"Ini merupakan salah satu bukti keseriusan negara dalam memberantas terorisme di tanah air," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...