Dunia

Demi Jadi Anggota DPR, Politikus Ini Mengaku Nabi

Bendera Irak. (sumber;internet)

BAGDAD - Berbagai cara dilakukan untuk mencapi tujuan. Seperti yang dilakukan Yasser Nasser Hussein, politikus di Irak. Ambisinya menjadi anggota dewan perwakilan rakyat di Provinsi Dhi Qar, Yasser sampai-sampai mengakui diri sebagai seorang nabi baru demi menggaet suara pemilih.

Menurut media lokal yang  dikutip Al Arabiya, kemarin, Yasser menyebar spanduk bergambar  dirinya dan tulisan dirinya adalah nabi sekaligus khalifah Irak.

Alih-alih meraup suara, Yasser justru ditangkap aparat keamanan Irak. Yasser sendiri hingga kekinian menolak memberikan pernyataan.

Rafid al-Zaidi, anggota komisi pemilihan umum Dhi Qar, membantah Yasser sudah mendapat izin lembaganya untuk menyebar spanduk kontroversial tersebut.

Analis politik Hussein al-Hasnawi mengatakan kepada Al Arabiya, sistem politik demokratik di Irak menjamin hak setiap warga negara untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR, kalau memenuhi semua persyaratan pencalonan dari aspek hukum, administratif dan peradilan.

“Penerimaan pencalonan oleh komisi tidak berarti bahwa kandidat kebal dari hukuman atas pelanggaran yang dilakukannya,” kata Hasnawi.

Hasnawi mengatakan, sejumlah kandidat anggota DPR mengadopsi metode aneh untuk memenangkan pemilihan.

Untuk diketahui, pemilihan parlemen Irak dijadwalkan digelar pada 12 Mei 2018. Lebih dari 6.000 orang mencalonkan diri sebagai anggota parlemen.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...