News

Situs SSCN CPNS Masih Sulit Diakses? Lakukan Ini

sember;internet

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah resmi membuka situs https://sscn.bkn.go.id untuk publik pada Rabu (19/9/2018) pukul 13.00 WIB. Meski demikian, masih banyak para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sulit mengakses situs itu.

Dari hasil penelusuran Suara.com, situs resmi itu tidak memunculkan informasi apapun meskioun sudah diklik. Hanya muncul layar putih dan tanpa tanda loading memuat konten dalam situs. Meski berulang kali di-refresh, laman situs yang diinginkan tetap tidak terbuka.

Humas BKN, Diah E Palupi mengatakan, salah satu penyebab situs sulit diakses lantaran riwayat oenelusuran atau browsing history dalam perangkat browser sudah penuh. Sehingga, perlu dihapus terlebih dahulu jika ingin mengakses situs.

"Mungkin browsing history-nya penuh, jadi silakan hapus history atau cache-nya dulu," kata Diah saat dikonfirmasi, Rabu (19/9/2018).

Sementara, Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan BKN Mohammad Ridwan memastikan server situs resmi itu tidak akan down meski diakses oleh jutaan orang. Pasalnya, pihaknya telah mengantisipasi berbagai upaya.

"Kita sudah memastikan semua cara seperti stress test dan sebagainya itu semua sudah kita antisipasi, kita lalui tesnya dengan Kementerian Keuangan dan lainnya karenamereka punya fasilitasnya. Server down itu diharapkan enggak terjadi," kata Ridwan.

Untuk informasi, BKN telah membuka situs resminya https://sscn.bkn.go.id untuk publik pada Rabu (19/9/2018) pukul 13.00 WIB. Meskipun telah dibuka, para pelamar belum bisa mendaftarkan diri secara online. Untuk sementara situs itu hanya memuat informasi formasi dan persyaratan CPNS, sementara untuk pendaftaran online baru bisa dilakukan paling cepat pada 26 September mendatang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...