Life

Keluar Negeri, Firdaus Sibuk 'Jualan' TEIP ke Investor

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT bersama delegasi dari Indonesia di Bangkok Thailand.

BANGKOK - Asia Plastics Forum ke 28 dan Term Asean Federation of Plastics Industry Conference ke 17 di Bankok Thailad dijadikan 'lapak jualan' Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT yang turut hadir. Hal tersebut disampaikanya saat menjadi pembicara dihadapan 11 delegasi negara Asia dan Eropa yang hadir. 

"Membangun Kota Pekanbaru tidak cukup hanya mengandalkan APBD, semua pasti sudah tahu. Disini saya punya kesempatan untuk meyakinkan investor potensi yang dimiliki Pekanbaru, terutama sektor industri di Tenayan Eco Industrial Park (TEIP) yang kita bangun," terang Firdaus disela kegiatan yang mengusung Tema Creating Sustainable Value Through Circuler Economy yang digagas Indonesian Olefin dan Plastic Industry Association (INAPLAS), di Pullman Bangkok Grande Sukhumvit, Thailand, 19-21 September 2018.

Firdaus menyebutkan materi pemaparan yang akan disampaikannya terkait persoalan program pembangunan berkelanjutan, seperti sektor industri plastik di Kawasan Industri Tenayan ke para investor. Sebagai tambahan, Firdaus yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Muhammad Jamil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Zulfikri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP), Ingot Ahmad Hutasuhut, Sekretaris Dinas PUPR, A Saat dan Direktur PT SPP Kota Pekanbaru, Heri Susanto menjelaskan jika targetnya setiap berada di depan calon investor luar negeri mendatangkan pundi anggaran yang cukup besar. 

"Keberadaan kita tidak kalah dengan Singapura, hanya negara kecil tapi berkembang sangat pesat. Tinggal bagaimana kita bisa menjamin kenyamanan dan keramahan kita pada para investor ini. Ini juga saya minta kepada para OPD lainnya di Pemko Pekanbaru untuk tidak selalu pulang 'kosong' jika diberi kesempatan keluar daerah bahkan negeri. Investasi ini tidak bisa hanya menungu saja, tapi harus dijemput," tegasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...