News

Kejar PAD, Bapenda Sasar 2.800 WP Restoran

Kepala Bappenda Pekanbaru Zulhmi Arifin saat bersama WP di sela kunjungan

PEKANBARU - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru hingga triwulan ketiga ini masih minim. Dari Rp 799 Miliar yang ditargetkan, baru Rp346 Miliar tercapai dari 11 objek pajak. Diakui Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru Zulhelmi Arifin jika masih banyak Wajib Pajak (WP) yang belum menyetorkan pajak hingga menunggak pajak. Untuk memaksimalkan sisa triwulan terakhir ini, dia membentuk 7 tim guna 'memburu' WP yang menunggak. 

"Kita sadar masih belum maksimal penerimaan pajak. Selain itu, dari data banyak yang masih menunggak pajak. Dalam catatan kita, salah satunya itu WP restoran yang jumlah totalnya ada 2.800 yang belum maksimal. Saya sudah bentuk 7 tim yang akan menyasar WP ini," terang Kepala Bappenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin disela kunjungan WP, Kamis (20/9/2018). 

Disebut mantan Camat Rumbai ini, dari kunjungannya dilapangan secara umum WP memberikan respon positif atas apa yang dilakukan timnya. Tidak hanya itu, WP juga dijelaskan bagaimana menghitung pajak secara mandiri serta objek pajak yang menjadi tanggungjawab mereka. 

"Kunjungan ini akan terus dilakukan agar WP mengerti pentingnya pajak mereka untuk membangun Kota Pekanbaru. InsyaAllah, target Pajak kita akan tercapai di akhir tahun. Selain itu, kedepan juga kita sudah mendapat gambaran objek pajak mana saja yang bisa dimaksimalkan," terangnya yang turun bersama Kabid Penagihan Bappenda Pekanbaru, Edi Satriawan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...