News

Bappenda Tetap Layani WP PBB saat Libur

sumber;internet

PEKANBARU - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru akan tetap membuka pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada hari libur Sabtu dan Ahad. Layanan ini dilakukan untuk memaksimalkan pembayaran PBB yang akan jatuh tempo 30 September ini.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin melalui Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda, Adrizal saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya akan tetap membuka pelayanan dihari libur, agar masyarakat dapat membayar PBB dan terhindar dari denda jika membayar lewat jatuh tempo 30 September.

"Jadi mulai hari ini dan besok, kami akan tetap membuka layanan PBB mulai pukul 08.30 WIB sampai 15.00 WIB. Jadi masyarakat yang belum membayarkan PBB nya, kami imbau untuk segera mendatangi kantor Bapenda Pekanbaru," kata Adrizal sembari mengajak mari segera bayar pajak anda, sebelum kena denda, Sabtu (29/9/2018).

Tidak hanya membuka layanan pembayaran PBB di Kantor Bapenda, pelayan kepada masyarakat juga akan diberikan dengan membuat posko keliling di Jalan Kesadaran tepatnya Depan Masjid Nurul Muttaqin, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya.

"Selain itu, kami juga membuka posko keliling di Jalan Purwodadi tepatnya di Kantor Lurah Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan," imbuhnya.

Ia menambahkan, layanan yang dibuka dihari libur, selain untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tentunya dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan membayar pajak khususnya PBB.

"Ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam melayani masyarakat di hari libur," cakapnya.

Terakhir, Adrizal mengatakan, setelah jatuh tempo pembayaran berakhir, masyarakat yang belum membayar PBB masih ada kesempatan membayar sampai akhir tahun. Hanya saja, masyarakat akan dikenakan denda sebesar 2 persen perbulan dari total tagihan PBB.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...