News

Diatas 25 Dersember, Pejabat Hasil Assessment Pemko Pekanbaru Dilantik

PEKANBARU - Tahapan tes asssesment yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah tuntas. Bahkan, tiga nama Pejabat Tinggi Pratama dari 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diusulkan Panitia Seleksi (Pansel) sudah diajukan ke Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT untuk selanjutnya dipilih dan dilantik.

Walikota Pekanbaru, Firdaus disela-sela kesibukannya usai menghadiri dan melaunching aplikasi layanan kepegawaian mengatakan jika pelantikan bagi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru akan dilakukan secepatnya.

“Untuk pelantikan pejabat yang sudah diusulkan oleh tim Pansel akan dilakukan diatas 25 Desember atau paling lambat akhir Desember 2019,” katanya.

Mantan Calon Gubernur Riau ini menyebutkan, alasan dirinya baru akan melantik pejabat hasil assessment di akhir Desember 2019 dikarenakan agar tugas-tugas sebelumnya bisa diselesaikan terlebih dahulu.

“Kepala OPD ini kan pengguna anggaran. Jadi selesaikan dulu tugas sebelumnya dalam tahun ini, baru dilakukan pergantian,” tegasnya.

Dilanjutkan Firdaus, dalam pelantikan nanti ada pejabat yang di rolling atau pindah ke OPD lainnya karena pejabat tersebut mengikuti tes assessment di 7 OPD yang dibuka.

“Dari 7 OPD ini kan ada juga pejabat yang pensiun. Dan ada juga yang masuk evaluasi. Jadi nantinya ada pejabat yang bergeser atau pindah melalui seleksi assessment,” ujarnya.

Nantinya meski ada 7 OPD yang di assessment, namun kemungkinan besar Walikota Pekanbaru hanya akan melantik 6 Kepala OPD diluar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru karena ketiga nama pejabat yang ikut berstatus Kurang Memenuhi Syarat (KMS).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...