Dunia

Sah! Vladimir Putin Jadi Pemimpin Terlama Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin. (sumber;internet)

MOSKOW - Vladimir Putin dilantik menjadi Presiden Rusia Senin (7/5/2018). Ini merupakan periode keempat Putin untuk kembali memimpin Rusia selama enam tahun mendatang.

"Ini adalah tugas saya dan tujuan hidup saya untuk melakukan segala yang mungkin bagi Rusia, untuk saat ini dan untuk masa depan," ujar Putin dalam seremoni pengambilan sumpah yang berlangsung di Kremlin hari ini, seperti dilansir kantor berita AFP, Kemarin.

Putin yang telah berkuasa sejak tahun 1999, sesuai perkiraan, kembali memenangi pemilihan presiden Rusia pada Maret lalu dengan meraih 76,7 persen suara.

"Saya sangat sadar akan tanggung jawab kolosal saya," kata Putin sebelum mengucapkan terima kasih kepada warga Rusia atas dukungan tulus mereka.

"Kita telah menghidupkan kembali kebanggaan di tanah air kita,"ujarnya. "Sebagai kepala negara, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk melipatgandakan kekuatan dan kemakmuran Rusia," tandasnya.

Semua stasiun televisi Rusia menayangkan siaran langsung pelantikan Putin. Putin terlihat berjalan di sepanjang lorong Kremlin dan mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya.

Putin merupakan pemimpin terlama Rusia kedua sejak diktator Uni Soviet, Joseph Stalin yang berkuasa selama 40 tahun.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...