News

Firdaus Kembali Jadi Nominator Kepala Daerah Inovatif 2019

PEKANBARU - Untuk kesekian kalinya, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT kembali masuk dalam nominasi penghargaan Kepala Daerah Inovatif tahun 2019. Pemilihan nominator, dilakukan berdasarkan beberapa aspek penilaian yang diinisiasi SINDO Weekly. Diantaranya, keberhasilan melakukan inovasi dalam pengelolaan pembangunan di daerahnya. 

Sebagaimana diketahui, helat yang juga sempena Government Award ke-6 in sudah dilaksanakan sejak 2014. Adapun motivasi pemberian penghargaan didasarkan atas prestasi yang telah ditoreh pemerintah daerah, termasuk oleh kepala daerahnya

Anugerah ini diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tim MNC Group bersama Redaksi SINDO Weekly bekerja sama dengan sejumlah akademisi dengan memperhatikan keaslian ide, kelembagaan yang menangani inovasi, perangkat aturan yang digunakan untuk menjamin agar inovasi ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. 

Demikian dijelaskan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masirba H Sulaiman, pada Kamis (2/5/2019). Dalam penghargaan ini, ada beberapa kategori. Yakni kepala daerah inovatif di bidang ekonomi dan investasi. Lalu, pelayanan masyarakat, sosial dan budaya. Infrastruktur dan pembangunan. Tata kelola pemerintahan. Terakhir lingkungan hidup. 

"Ada tiga aspek penilaian pentingnya. Pertama, potensi pembangunan infrastruktur, pembangunan agrowisata, dan pertumbuhan ekonomi. Kedua, inovasi yang dilakukan kepala daerah,  dan ketiga kemampuan leadership dalam melayani dan mengatasi masalah yang dihadapi. 

Nah, dari tiga aspek tersebut Walikota Pekanbaru masuk," terang Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Masirba Sulaiman. Terkait hal tersebut, Walikota Pekanbaru yang dihubungi IDNJurnal di Pekanbaru menyebutkan syukur. Menurutnya, hal tersebut masih sebatas penilaian dan proses masih panjang. Dia juga menyebutkan jika ketiga aspek penilaian yang dimaksud tidak hanya dilakukan olehnya sendiri sebagai kepala daerah, namun ada juga peran elemen lainnya. 

"Jelas ada elemen lain yang ikut berperan dalam hal ini. Elemen Pemerintahan sebagai motor, elemen swasta serta elemen masyarakat yang menjadi pelakunya. Jadi jika saya berhasil meraih ini, sebenarnya itu adalah miliki masyarakat Pekanbaru," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...