Politik

PAN 'Dorong' Poros Ketiga, Capresnya Gatot Nurmantyo

Gatot Nurmantyo dan Jokowi. (sumber;internet)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto menyebut soal peluang untuk membuka poros ketiga. Kemunculan koalisi baru berpeluang muncul bila Partai Gerindra memilih Agus Harimurti Yudhoyono atau Salim Segaf sebagai cawapres Prabowo.

"Yang besok didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) semua masih bisa terjadi, artinya belum tentu juga Prabowo sama Jokowi (Joko Widodo) yang mendaftar, bisa jadi ada poros lain. Karena itu, dinamika ini perlu kami sikapi dengan Rakernas," kata Yandri di Hotel Sultan, Kamis (9/8/2018).

Ia menambahkan, PAN akan mengambil keputusan resmi dalam Rakernas hari ini. Saat ini, PAN masih ingin agar Prabowo bisa dipasangkan dengan Zulkifli Hasan. "Atau kalau tidak, kita pikirkan poros yang lain. Ya, enggak harga mati, artinya nego lah," kata Yandri.

Ia menegaskan, PAN memang masih mengamankan Rakernas sebelumnya di Bandung. Kalau Prabowo nantinya memilih AHY atau Salim Segaf, maka PAN tentu akan mengevaluasi koalisi dengan Partai Gerindra.

"Jadi, kalau Prabowo enggak ambil Bang Zul, PAN minta kepada Pak Prabowo supaya mengambil jalan tengah. Jalan tengah itu tidak dari unsur parpol apakah AHY, Salim Segaf, atau yang lain. Jalan tengah itu ada nama-nama lain yang sedang kami usahakan, seperti Ustaz Abdul Somad, Anies Baswedan, atau Gatot Nurmantyo," kata Yandri.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...