News

Wako : Jika Ingin Kaya, Jangan Jadi PNS

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT

PEKANBARU - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru diminati banyak orang. Diketahui saat ini, sudah ada sekitar 24 ribu orang lebih yang mendaftar guna 'memperebutkan' 304 formasi yang jadi jatah Pemko Pekanbaru. 

Pada dasarnya, jumlah tersebut sedikit dibandingkan jumlah ASN yang pensiun di lingungan Pemko Pekanbaru dimana sudah ada 1.000 ASN sejak tiga tahun belakangan ini. Namun begitu, Firdaus juga mengingatkan bahwa menjadi ASN tidak untuk mendapatkan kekayaan.

"Alhamdulillah, tahun ini ada jatah kita di ASN. Ingat, ASN itu untuk melayani, bukan cari kaya. Jika mau kaya saya sarankan jangan jadi ANS, tapi jadi pengusaha. Tumbuhkan jiwa enterprenur sejak awal, insyaAllah akan menjadi orang kaya," terang Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT di Pekanbaru, Senin (8/10/2018).

Firdaus menambahkan, saat kunjungannya ke salah satu desa yang masyarakatnya memiliki jiwa enterprenur yang tinggi di Lampung. Setiap rumah memiliki kandang sapi yang besar, dan paling sedikit memiliki 15 ekor sapi. Tidak hanya itu, untuk pekerja juga mereka memperdayakan keluarganya dan bisa berpenghasilan puluhan juta dalam sekali produksi. Soal pendidikan, banyak diantara mereka sarjana namun lebih memilih menjadi pengusaha. 

"Mereka saja bisa, kenapa kita tidak. Soal pendidikan, mereka sarjana rata-rata. Tapi soal jiwa enterprenur kita kalah jauh dari sebuah desa di Lampung itu. Bayangkan saja, penghasilan mereka itu puluhan juta. Makanya, jika ingin kaya jangan jadi ASN. Jika jadi ASN jangan orientasi uang, tapi melayani," pesannya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...