Pemilu Serentak 2019

Dukung Jokowi, DPP PAN Didesak Pecat Irwan Nasir

Foto: Istimewa

PEKANBARU -- Sejumlah kader PAN Riau meradang dan mendesak Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN, memecat kader yang tidak menjalankan instruksi partai untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada perhelatan Pilpres 2019.

Hal ini, menyusul deklarasi dukungan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir terhadap Capres Jokowi-Maaruf Amin, Rabu (10/10/2018) kemarin.

“Jelas kita tidak bisa terima, saya minta ketua umum (Zulkifli Hasan) untuk tegas menindak kader yang 'main dua kaki', sebab ini akan merugikan pemenangan PAN di Riau,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Kampar, Ramadhan Makdaw kepada IDNJurnal.com, Kamis (11/10/2018).

Ramadhan yang juga aktif sebagai pengurus DPD PAN Kampar itu juga meminta seluruh DPD se-Riau untuk menyuarakan desakan senada. Pasalnya, sikap politik Irwan Nasir bisa menjadi preseden buruk bagi PAN ke depan.

Mantan Sekertaris Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 lalu ini juga berencana untuk terbang ke Jakarta jika DPP tidak segera merespon dengan melakukan karateker di DPW PAN Riau.

Ia mengatakan, “DPW PAN Riau yang sekarang (Irwan Nasir-red), sudah tidak kami anggap lagi karena sudah di luar perjuangan PAN,”.

Bagi Ramadhan, Irwan Nasir yang kini menjabat Bupati Kepulauan Meranti, telah sangat mencedari perjuangan PAN untuk Prabowo-Sandi karena hanya mementingkan diri sendiri.

"Kita tidak terima perlakuan kubu sebelah terhadap Majlis Penasehat Partai, Pak Amien Rais pada sa'at sekarang, sampai memanggil ke pihak yang berwajib dengan dasar yang tidak jelas. Sementara begitu, saudara Irwan nasir malahan deklarasi dengan bangganya pula itu," pungkasnya.

Irwan Nasir, bukan satu-satunya Kepala Daerah di Riau yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi. Bersamaan dengan Irwan, ada Wali Kota Pekanbaru Firdaus (Demokrat), Bupati Kampar Azis Zainal (PPP), Bupati Kuansing Mursini, Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Bupati Inhil M Wardan (Golkar), Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hulu Sukiman (Gerindra), Bupati Rokan Hilir Suyatno (PDIP).

Deklarasi yang digelar bersama-sama dengan relawan Projo ini, dipimpin langsung oleh Gubernur Riau terpilih, Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau terpilih, Edy Natar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...