Destinasi Wisata

Eh, Ada Kampung Indian di Kediri

sumber;internet

KEDIRI - Liburan ke Kediri Jawa Timur tak melulu ke Wisata Gunung Kelud yang menjadi wisata terpopuler di Kediri. Bagaimana jika kali ini berkunjung ke peradaban Indian ala benua Amerika Indian Village atau Kampung Indian di Kediri. 

Tempat wisata yang mulai dibuka pertengahan Agustus 2017 silam memang tidak se-terkenal wisata Malang atau Banyuwangi yang sama-sama dalam Provinsi Jawa Timur. Tapi bukan berarti Kediri tidak punya spot menarik. Di Kampung Indian ini tempatnya asik dan cocok buat foto-foto. Dilengkapi rumah kayu atau tenda khas suku indian, kampung ini benar-benar membawa kita dalam suasan ala koboi di film-film hollywood. Tak ketinggalan juga, anda bisa sewa kostum khas indian disana mulai dari sepatu, baju sampai dengan aksesoris kepala, jadilah Indian rasa Indonesia. 

Terletak di lereng Gunung Kelud, pengunjung ke kampung ini juga bisa menikmati pemandangan alam pegunungan gunung kelud yang melagenda tersbeut. Luas areanya sekitar setengah hektar, dimana dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti kolam renang, rumah pohon, tenda tenda suku indian, toilet, area parkir dan lain-lainnya.

Nah, bagi anda yang gemar foto-foto, bisa menyewa baju dan topi khas suku indian yang terbuat dari bulu-bulu unggas dan merak disana. Eits, untuk memakainya tidak gratis, tapi akan dikenakan biaya lagi di luar tiket masuk Kampung Indian. Harga sewanya murah kok hanya 5 ribu itu sewa topinya saja, kata teman saya yang kemarin datang kesana. 

Jadi bagi anda yang ingin menikmati nuansa Amerika Kuno atau hanya sekedar hunting foto, jangan sampai melewatkan wisata baru di kediri ini ya. Lokasi Kampung Indian Kediri. Lokasi Kampung Indian ini ada di Desa Sempu, Kec Ngancar, Kabupaten Kediri. Lokasinya juga cukup dekat dengan Kampung Anggrek. Jalannya pun terbilang bagus. Untuk bisa masuk ke lokasi wisata, para pengunjung dikenakan tiket masuk Rp5 ribu per orang, yang ingin berenang dikenakan tarif tambahan Rp5 ribu, parkir mobil Rp10 ribu.*

Artikel Aslinya



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...