Kampus

Mahasiswa Unilak Wakili Riau di Peksiminas Yogyakarta

Foto bersama

PEKANBARU -  Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Universitas Lancang Kuning. Enam orang mahasiswa Unilak akan mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan berlangsung di Yogyakarta,15-21 Oktober mendatang. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Eddy Asnawi Kamis (11/10/2018).

Adapun keenam mahasiswa tersebut yaitu Thaufan Jihadullah mahasiswa FKIP untuk kategori Lukis, Julianto dari Fakultas Ilmu Komputer kategori Komik Strip, M. Aidil dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) kategori baca puisi putra, Dirga Putri dari FIB kategori penulisan cerpen, Eric F dari FIB kategori penulisan Lakon dan Adam Nofri dari Fakultas Ekonomi untuk kategori fotografi hitam putih.

Sebelum keberangkatan ke Yogyakarta untuk mewakili Riau, keenam mahasiswa Unilak ini bertemu Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati untuk mendapatkan arahan langsung di aula gedung Rektorat, Rabu siang kemarin.

"Selamat untuk mahasiswa yang mewakili Riau, tetap semangat dan jaga nama baik Universitas," ujar Rektor Dr.Hj.Hasnati.

"Di Peksiminas, enam mahasiswa Unilak akan turun di enam tangkai lomba, dan sudah puluhan tahun Unilak tidak ikut partisipasi di Peksiminas. Dan tahun ini Unilak bersama perguruan tinggi lainya ambil bagian yang mewakili Provinsi Riau di Yogyakarta, nantinya akan bersaing dengan perwakilan provinsi lainya," ujar Dr.Eddy.

Eddy Asnawi menambahkan mahasiswa Unilak yang membawa nama Riau dapat memberikan kontribusi terhadap daerah dengan dibuktikan prestasi yang diraih nantinya.

"Mudahan-mudahan dengan ini akan lahir mahasiswa yang memiliki potensi yang akan mengharumkan nama Unilak di nasional dan Riau," harapnya.

Di Peksiminas ini Riau akan mengikuti 15 tangkai lomba, dengan mengirimkan 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Riau, diantaranya Unri, Unilak, UIR, Umri, STMIK AMIK Riau.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...