Eksbis

JD.ID Salurkan Program Bantuan Gempa di Sulawesi Tengah

Foto bersama

JAKARTA - JD.ID sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, sebuah perusahaan internet terbesar ke-3 di di dunia, pada hari ini, Jumat (12/10/2018) menyerahkan secara resmi bantuan kemanusiaan kepada para saudara-saudari korban bencara gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, Donggala, dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah pada akhir September 2018 lalu dengan kekuatan 7.4 Skala Richter.

Bantuan kemanusiaan tersebut dikirimkan langsung dari Warehouse JD.ID yang berada di Makassar menuju Palu, Sigi, Donggala dan daerah di sekitarnya, yang terdiri dari 3 truk berisikan berbagai kebutuhan para korban diantaranya obat-obatan, peralatan medis, makanan dan beberapa barang yang saat ini sangat dibutuhkan yaitu 2 unit Generator, 100 unit tarpaulin (terpal), 2000 unit net nyamuk dan 25 roll tali tambang plastik.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada markas Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di Palu, Sigi, Donggala dan beberapa daerah disekitarnya untuk dapat disalurkan kepada para korban yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. Selain itu, JD.ID juga menyumbangkan donasi bagi para korban yang disalurkan kepada PMI pusat Jakarta untuk kemudian digunakan untuk  membiayai kebutuhan di daerah yang terdampak. Total nilai donasi yang dialokasikan JD.ID dan JD.COM kepada para korban tersebut senilai Rp. 218.161.500,-

President Director JD.ID, Zhang Li menjelaskan, “Hati dan doa kami semua bersama para korban bencana ini. Kami tentunya bergegas untuk segera melakukan segala sesuatu yang kami bisa, mengirimkan bantuan dan dukungan. Aksi nyata yang cepat dibutuhkan, dan ini sudah menjadi bagian dari DNA kami untuk ikut serta secara aktif di waktu sulit seperti ini. Terima kasih kepada semua karyawan yang turut terlibat, para mitra kami seperti PMI dan organisasi lainnya yang juga membantu kami dalam hal ini. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan penderitaan para korban,” jelas Li.

“JD.ID bersama induk perusahaan kami JD.com berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini. Selain bantuan berupa barang yang kami kirimkan melalui warehouse kami di Makassar, namun karyawan internal kami pun secara sukarela melakukan penggalangan dana secara sukarela baik di kantor maupun di warehouse kami di seluruh Indonesia sebagai bentuk simpati pada para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala, dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah,” tambah Li.

Aksi kemanusiaan yang merupakan kolaborasi antara JD.ID dengan JD.COM ini merupakan bagian dari budaya perusahaan (corporate culture), dimana seluruh karyawan harus bersikap cepat dan tanggap untuk saling membantu.

Hingga Kamis (11/10/2018), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 2.037 orang meninggal dunia, 67.310 rumah rusak dan total pengungsi sebanyak 74.044 Jiwa karena gempa Palu, Sigi dan Donggala dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...