Sepakbola

Timnas Indonesia U-19 Taklukkan Yordania, Firza Cetak Dua Gol

sumber;internet

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif usai menaklukkan Yordania 3-2 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10/2018) sore WIB. Firza Andika mencetak dua gol bagi kemenangan Timnas Indonesia U-19 ini.

Pada laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-19 menang berkat dua gol Firza Andika dan satu gol bunuh diri pemain lawan. Sementara Yordania mampu bangkit dan membalas dua gol menjelang akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung mencoba membuka serangan di awal pertandingan. Namun belum ada peluang berbahaya dibuat para timnas U-19 di lima belas menit pertama. Sementara Yordania juga mencoba menekan pertahanan Indonesia. Pada menit ke-9, Witan Sulaeman membuka peluang Indonesia dari sisi kiri gawang namun sepakannya masih dapat ditepis kiper Yordania Waleed Issam.

Pada menit ke-13, Syahrial Abimanyu mencoba mengancam lewat tendangan kerasnya dari dari luar kotak penalti, namun kiper Waleed Issam masih dapat mengamankan bola dengan baik. Indonesia menekan lewat kerjasama Saddil Ramdani dan Rifad namun masih dapat dihalau pemain lawan. Sedangkan Yordania mencoba melakukan serangan balik tetapi belum ada ancaman yang berbahaya hingga 15 menit awal.

Namun, Yordania masih terus menambah tekananya ke pertahanan. Kiper M. Aqil Savik sempat menggagalkan satu peluang Yordania dan para pemain belakang Indonesia juga dipaksa kerja keras meredam serangan lawan.

Sementara Egy Maulana Vikri sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Sedangkan Indonesia masih terus mencari celah, namun beberapa kali bola berhasil diambil oleh pemain lawan. Garuda Nusantara kembali meningkatkan serangannya peluang Lutfi Kamal masih dapat digagalkan kiper Waleed Issam. Pelatih Indra Sjafri akhirnya memasukan Egy guna menggantikan Feby Eka Putra di menit ke-38.

Ancaman kembali miliki oleh Indonesia lewat Rafli Mursalim yang menyambar umpan Saddil Ramdani, namun bola masih berada di samping kanan gawang Yordania di menit ke-41. Akhirnyya gol bagi Indonesia tercipta di menit ke-45 lewat sepakan Firza Andika dari jarak jauh setelah menerima umpan dari sepak pojok. Bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Yordania.

Skor 1-0 bagi timnas Indonesia U-19 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Yordnia mencoba menekan dan sebuah peluang pemain lawan masih berada di atas gawang Timnas Indonesia U-19 di menit ke-48. Pelatih Indra Sjafri akhirnya kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Hanis Sagara menggantikan Rafli Mursalim. Hanis pun langsung mengancam namun sundulannya masih melenceng di menit ke-53.

Namun, dua menit berselang Indonesia unggul 2-0 berkat gol bunuh diri pemain Yordania, Saif Adnan. Ia mencoba menghalau bola dengan sundulannya namun malah masuk ke dalam gawangnya sendiri. Pada menit ke-69, kiper Timnas Indonesia U-19, M Aqil Savik berhasil menggagalkan peluang lawan dari tendangan bebas pemain lawan, Bassam Ata Ibrahim.

Indonesia memperbesar kemenangan menjadi 3-0 kembali lewat Firza. Ia mendapatkan bola pantul setelah terjadi kemelut di pertahanan lawan dan melepaskan tendangan keras kembali dari luar kotak penalti di menit 74. Namun, Yordania masih mencoba memberikan perlawanan dan berhasil memperkecil ketertinggalannya 1-3 di menit ke-80. Gol Yordania dicetak lewat sundulan Muhamed Wael.

Gol tersebut membuat Yordania semakin bersemangat menekan Indonesia. Enam menit kemudian Abdel Motaleb kembali menjebol gawang Indonesia kali ini lewat tendangannya dan membuat skor menjadi 2-3. Sementara Egy mengalami masalah pada kakinya setelah mendapatkan tekel keras. Ia langsung mendapatkan perawatan sebelum diganti oleh Aulia. Yordania masih mencoba menekan namun skor 3-2 bagi kemenangan Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...