Liga Champions

Ke Final, Klopp Sebut Liverpool Beruntung

Mohammad Salah saat berhadapan dengan mantan timnya Roma di Liga Champion. (sumber;internet)

ROMA - Meski mengalami kekalahan, Liverpool tetap lolos ke final Liga Champions. Diakui Manajer Liverpool Juergen Klopp timnya dinaungi keberuntungan. Mimpi untuk bertanding di partai puncak Liga Champion mungkin saja bisa buyar jika 'dewi fortuna' tidak memihak kepada timnya. 

Berbekal keunggulan 5-2 di semifinal leg pertama, The Reds melawat ke Olimpico untuk melakoni leg kedua, Kamis (3/5/2018) dinihari WIB. Liverpool mengawali dengan impresif usai Sadio Mane mencetak gol cepat di menit kesembilan. 

Roma tidak menyerah dan berhasil menyamakan skor usai James Milner. Kemudian Liverpool menyudahi paruh pertama dengan keunggulan 2-1, berkat sundulan Georginio Wijnaldum. 

Setelah turun minum, Giallorossi mencetak tiga gol balasan dari kaki Edin Dzeko dan sepasang gol Radja Nainggolan, yang salah satunya tercipta lewat penalti. Akan tetapi, kemenangan ini tak mampu menyelamatkan Roma karena kalah agregat 6-7.

Sukses Liverpool ini tidak lepas dari momen kontroversial yang terjadi. Roma dianggap berhak mendapatkan sejumlah penalti saat Trent Alexander-Arnold memblok crossing Stephan El Shaarawy dan ketika Dzeko dijatuhkan Loris Karius.

"Kami beruntung hari ini," Klopp mengatakan kepada Mediaset Premium setelah pertandingan. "Roma tangguh, kami menempatkan mereka di tempat yang kami inginkan, karena mereka liar, berani ambil risiko dan kami unggul 2-1. Semuanya bagus," ulangnya lagi.

"Tapi kami tidak melakukan hal yang cukup saat serangan balik, kami tidak memanfaatkan celah yang mereka berikan dan kami kalah di pertandingan ini setelah memimpin 1-0."

Kelolosan ini menandai final pertama Liverpool sejak 2006/07. Si Merah kini akan menantang juara bertahan Real Madrid di Kiev, 26 Mei mendatang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...