Sepakbola

2019, 3 Tim 'Besar' Terdegradasi ke Liga2

sumber;internet

JAKARTA - Liga 1 2018 telah rampung digelar. 34 pekan telah dilalui, ke-18 tim peserta pun telah melakoni seluruh laga mereka. Kompetisi musim ini memunculkan tim Ibu Kota, Persija Jakarta sebagai juara.

Kepastian ini didapat setelah Persija mengalahkan tamunya, Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-34 alias pekan pamungkas Liga 1 2018 yang berlangsung Ahad(9/12/2018) sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Raihan tiga poin menempatkan Persija di posisi puncak klasemen akhir Liga 1 2018 dengan koleksi 62 poin dari 34 laga.

Dua gol Persija ke gawang Mitra Kukar diborong Marko Simic di menit 17 dan 59. Sementara gol konsolasi Mitra Kukar tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Sementara itu, PSM Makassar yang sebelumnya berpeluang meraih gelar juara harus puas finis sebagai runner-up di klasemen akhir Liga 1 2018.

Meski meraih kemenangan telak atas tamunya, PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, PSM terpaut satu poin dari Persija di klasemen akhir.

Sementara itu, Arema FC berhasil naik peringkat ke peringkat enam usai menekuk Sriwijaya FC dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan. Raihan tiga poin membuat Arema FC mengkoleksi 50 poin. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Arema berhasil bangkit dan meraih kemenangan di babak kedua.

Di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC harus puas finis di peringkat tujuh klasemen akhir setelah ditekuk tamunya, PS Tira dengan skor 1-3.

Di pertandingan lain, Persipura juga kalah di kandang. Tim Mutiara Hitam ditekuk Perseru Serui dengan skor 0-2. Hasil ini membuat Persipura harus puas finis di peringkat 12 klasemen dengan raihan 44 poin.

Sementara itu, Perseru berhasil lolos dari lubang jarum. Dengan tambahan tiga poin dari laga hari ini, Persela selamat dari jerat degradasi setelah finis di peringkat 14.

Untuk tim yang terdegradasi, tiga klub 'besar' harus rela turun kasta ke Liga 2 musim depan. Sriwijaya FC harus rela finis di zona merah usai takluk dari tuan rumah Arema. Juara Liga Indonesia/ISL musim 2008 dan 2012 ini finis di peringkat 16 klasemen dengan raihan 39 poin dari 34 laga, terpaut tiga poin dari PS Tira yang bercokol di posisi 15.

Mitra Kukar juga harus rela turun kasta usai ditekuk Persija. Naga Mekes yang juga mengoleksi 39 poin finis di peringkat 17 klasemen akhir Liga 1 2018.

Adapun tim legendaris asal Sumatera Utara, PSMS Medan mengakhiri musim di peringkat buncit. PSMS yang dibantai tuan rumah PSM 1-5 hari ini hanya mengoleksi 37 poin dari 34 laga di kompetisi musim ini.*

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...