Gaya Hidup

Ingin Cepat Hamil, Tidur Teratur Mulai Malam Ini Ya!

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Pasangan yang sudah menikah dan ingin cepat hamil bisa mengikuti saran pakar reproduksi ini, yaitu tidur teratur setiap malam. Memiliki buah hati adalah impian setiap pasangan usai menikah. Namun terkadang ada yang menunggu lebih lama karena berbagai alasan, termasuk gangguan kesuburan.

Nah sebuah penelitian terkini mengungkap manfaat tidur teratur di malam hari yang dapat meningkatkan peluang kehamilan pada perempuan.

Studi di Amerika Serikat terhadap 176 perempuan yang sedang menjalani program hamil ini menemukan bahwa mereka yang rutin tidur malam setiap hari pada jam yang sama, empat kali lebih mungkin untuk hamil dalam kurun waktu setahun.

Elizabeth Ginsburg dari American Society for Reproduction mengatakan bahwa tidur cukup dan teratur dapat memengaruhi kesuburan. Itu sebabnya ia mengimbau agar perempuan yang sedang menanti kehamilan untuk mendisiplinkan diri untuk tidur teratur setiap hari.

"Kami tahu tidur cukup sangat penting untuk metabolisme tubuh yang normal. Studi ini semakin menegaskan, bagi perempuan yang berencana untuk hamil, maka kebiasaan tidur teratur dapat mendatangkan manfaat yang menguntungkan," ujar Ginsburg, dikutip dari NY Post.

Sebuah studi terpisah yang dilakukan oleh University of Miami menemukan bahwa setiap jam tidur yang hilang pada lelaki menyebabkan kadar testosteron turun hingga 1,5 persen.

Itu sebabnya jika Anda dan pasangan ingin cepat hamil dan memiliki anak, pastikan selalu tidur teratur di waktu yang sama setiap harinya, ya!



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...