Seleb

5 Seleb Ini Disunting dengan Harga Murah

Nia Rahmadani dan Ardi Bakrie. (sumber;internet)

PEKANBARU - Mungkin masih teringat dengan pernikahan masyarakat umum yang maharnya luar biasa. Mulai dari sebuah berlian hingga emas yang bernilai puluhan juta. Apalagi mereka yang berstatus artis, maharnya tentu sesuai kasta. Tapi ada juga loh artis yang menikah dengan mahar biasa saja hingga murah sekali. Siapa?

Berikut lima artis yang menikah dengan nilai mahar yang biasa dan murah?

1. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty


Jadi selebriti sukses negeri ini, mahar pernikahan Ussy dan Andhika ternyata murah banget lho. Andhika Pratama memberikan Ussy mas kawin berupa uang senilai USD 21, 1 Real dan Rp 2012. Bila dijumlahkan mahar tersebut hanya sebesar Rp290 ribu.

Meskipun terbilang nominal yang kecil, tapi uang tersebut bermakna spesial buat dua sejoli itu. Yup, angka mas kawin tersebut melambangkan tanggal pernikahan mereka yakni 21 Januari 2012.

2. Sonny Septian dan Fairuz Rafiq


Pasangan seleb Sonny Septian dan Fairuz Rafiq resmi menikah pada (21/5/2017). Dalam akad nikah yang digelar di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan itu Sonny memberikan mahar senilai Rp 999.999.

Ternyata hal itu karena Fairuz suka banget sama angka sembilan. Selain itu, angka sembilan dalam mas kawin merujuk nama Allah yang berjumlah 99 atau Asmaul Husna.

3. Risty Tagor dan Stuart Collin


Stuart Collin dan Risty Tagor menikah secara mewah di Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat pada 19 April 2015. Saat itu Stuart memberikan Risty mahar yang sederhana banget lho. Stuart Collin memberikan mahar berupa uang sebesar Rp 19.415. Ternyata jumlah mahar tersebut sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

Sayang, pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan resmi mengabulkan gugatan cerai Risty Tagor pada (24/3/2016).

4. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie


Nia Ramadhani menikah dengan pengusaha muda sekaligus putra konglomerat Aburizal Bakrie, Ardi Bakrie, pada 1 April 2010. Meskipun tajir melintir, Ardi ternyata memberikan mas kawin yang nggak mahal lho untuk Nia.

Pada akad nikah yang digelar di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta itu Ardi memberikan seperangkat alat salat dan uang sebesar Rp 2.015 sebagai maharnya. Ternyata itu semua ada kaitannya dengan tanggal pernikahan mereka lho.

5. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran


Menikah secara privat di Kuala Lumpur pada 8 September 2017, Laudya Cynthia Bella juga menerima mahar sederhana dari sang suami. Padahal Engku Emran merupakan bos salah satu media di Malaysia lho.

Engku Emran memberikan mahar sebesar RM 300 atau sekitar Rp 940 ribu. Namun, ternyata ada alasan khusus di balik itu semua. Pasalnya pihak Malaysia memiliki aturan khusus nilai mahar yang harus diberikan pada calon istri. Hal tersebut supaya tidak memberatkan calon suami.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...