News

Firdaus: Saya Beckup, Jangan Takut Tagih Pajak ke WP

sumber;internet

PEKANBARU - Usai melakukan rapat tertutup dengan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin dan staf, Walikota Pekanbaru Firdaus, mengingatkan agar para petugas pajak di Bapenda Pekanbaru lebih semangat dan tidak takut kepada Wajib Pajak (WP) saat memungut pajak yang ada di Pekanbaru.

"Jadi, petugas pajak jangan takut saat menagih pajak ke WP. Cerminan pajak itu ada pada wajah Firdaus-Ayat. Kalau petugasnya takut nagih pajak, berarti kami juga takut," kata Firdaus, Jumat (19/10/2018).

Firdaus berharap agar seluruh petugas pajak yang ada di Bapenda Pekanbaru bisa bekerja layaknya supertim, tidak lagi menggunakan paradigma lama yakni superman.

"Kita tidak bisa menjadi superman, jadi harus berubah. Bagaimana organisasi ini bisa solid dan kompak. Untuk itu, saya tekankan perangi orang yang tidak mau membayar zakat atau pajak. Karena pajak adalah nafas bagi pemerintah untuk memberikan pelayanan dan melayani masyarakat," tegas Firdaus.

Dilanjutkan Firdaus, dengan komposisi organisasi di Bapenda Pekanbaru yang dihuni pejabat muda, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah diberikan bisa tercapai hingga akhir tahun 2018.

"Kita sudah benahi semuanya mulai dari regulasi dan aturan mainnya. Untuk itu, semua harus bersinergi dan padu. Tidak bisa bergerak sendiri-sendiri agar PAD yang telah diberikan bisa mencapai target," ungkapnya.

Terakhir, Firdaus menyebut, selama ini potensi pendapatan di Kota Pekanbaru belum tergarap dengan maksimal. Untuk itu, dibawah kepemimpinan Zulhelmi Arifin, PAD di Pekanbaru bisa terus ditingkatkan.

"Saya mengistilahkan, musuh terbesar dari petugas pajak adalah diri sendiri dan kelompok itu sendiri. Jika hanya menunggu tanpa adanya inovasi yang baru, ya target tidak akan tercapai. Saya hakkul yakin, jika target PAD akan bisa dicapai Bapenda Pekanbaru," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...