Life

Catat! Di Waktu ini Ibu Hamil Sering Melahirkan

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Menanti waktu persalinan, jadi momen-momen yang sangat mendebarkan. Tak ada yang bisa memprediksi secara tepat kapan si bayi akan keluar. Dokter atau bidan pun hanya bisa memperkirakan saja.

Untuk itu sangat dianjurkan bagi para calon ayah dan ibu, menyiapkan tas dan perlengkapan yang bisa dibawa kapan pun. Saat tanda persalinan muncul, bisa langsung segera ke rumah sakit.

Meski begitu, sebuah penelitian mengungkap jam-jam paling sering persalinan terjadi. Tim dari University of London, berusaha menganalisis prosedur persalinan normal selama periode 10 tahun.

Hasilnya, kelahiran yang paling spontan terjadi pada malam hari, terutama tengah malam hingga pukul 6 pagi. Puncaknya, pada pukul 4 pagi. Jadi, jika saat ini Anda tengah hamil tua bersiap-siaplah.

Jangan kaget jika rasa nyeri kontraksi begitu hebat saat tengah malam. Bisa jadi proses persalinan akan segera terjadi dan berangkatlah ke rumah sakit. Membuat perencanaan secara detail termasuk transportasi ke tempat bersalin adalah hal yang sangat penting.

Pertimbangkan juga kondisi jalan raya, agar ibu mendapat penanganan lebih cepat dan tepat. Hal yang tak kalah penting adalah pendampingan dari suami untuk membuat ibu merasa tenang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...