News

Jadwal Ujian CPNS Untuk Riau di Undur Tanggal 29 Oktober

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Informasi untuk para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di formasi Pempriv Riau. Jika pada pengumuman sebelumnya, pelaksanaan ujian dilaksanakan pada 26 Oktober (hari ini-red), diundur pada Senin (29/10/2018) pekan depan. Disebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, pengunduran tersebut dilakukan guna menyesuaikan dengan jadwal seleksi pusat. 

"Bukan diundur, tapi jadwal ujian CPNS itu disamakan dengan pusat. Ujian tersebut kan dilakukan rentang 22 hari, jadinya Senin pekan depan laksanakan ujian untuk lingkungan Pemprov Riau. Sekarang lagi persiapan untuk proses ujian," jelas Ikhwan, Jumat (26/10/2018).

Selain Pemprov Riau, Badan Kepegawain Negara (BKN) juga mengadakan ujian baru akan melakukan ujian pada 31 Oktober. Sementara itu, untuk daerah yang menyelenggarakan ujiannya secara mandiri, seperti Dumai dan Meranti, bisa melihat jadwal di tempat mendaftar. Sebagaimana diumumkan, jadwal ujian seleksi mulai 26 Oktober - 17 November 2018. 

Untuk mereka yang telah lulus seleksi administrasi, maka proses selanjutnya mengikuti ujian tes kompetensi dasar (TKD) dengan tes berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Tes ini dimulai pada 26 Oktober sampai 17 November 2018. Ada lima lokasi yang ditetapkan untuk pelaksanaan tes sesuai daerah pendaftaran.

“Untuk CPNS Pemprov Riau, tes dilaksanakan di UPT Assessment BKD Riau, di Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru dan di Labersa. Tanggalnya juga berbeda, di UPT asesment mulai tanggal 29 Oktober sampai 9 November. Tanggal 10 November sampai selesai di Labersa,” ungkapnya.

Sedangkan lokasi ujian di daerah sudah disiapkan, waktu dan tempatnya juga. Sesuai dengan lokasi tempat mendaftar, di sanalah tempat ujian. Misalnya kalau mendaftar di provinsi, maka ujiannya di lokasi provinsi di UPT. Kalau mendaftar di Dumai ataupun Rohil lokasi mendaftarnya di Dumai.

Sedangkan untuk pelamar dari Pekanbaru, Siak, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Kampar, tes dilaksanakan di Kantor Regional BKN XII dan Hotel Labersa. Pelamar dari Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hiilir, tes dilaksanakan di Rengat. Terkait dengan jadwal dan lokasi ujian, Ikhwan hanya menyarankan peserta harus rajin melihat di website sccn atau di BKD. Termasuk kapan waktu ujian untuk Riau di web bkd.go.id.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...