News

Satu-Satunya di Riau, Walikota Pekanbaru Raih Penghargaan Satya Lancana Karyabhakti Praja Nugraha

Mentri Dalam Negeri Tjohyo Kumolo menyerahkan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha kepada Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT.

BANYUWANGI - Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT menjadi satu-satunya kepala daerah di Riau yang meraih Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha. Selain itu, Pemko Pekanbaru juga menjadi satu-satunya daerah di Riau yang meraih penghargaan Daerah Terbaik dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017.

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan peringatan Hari Otonomi Daeara (Otda) ke 23 di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019) malam. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung penghargaan tersebut. Sebagaimana diketahui, selain Wako, 3 Gubernur 10 Walikota dan 10 Bupati berprestasi ikut serta menerima penghargaan. 

"Atas nama Pemko Pekanbaru, saya berterimakasih kepada pak mentri yang telah memberikan penilaian kinerja pemerintah Kota Pekanbaru menjadi yang terbaik. Terimakasih juga kepada semua jajaran pemerintah Sekda,  OPD OPD serta Camat, Lurah, RT dan TW dan juga seluruh masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah mewujudkannya," ujar Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT usai acara. 

Tata pemerintah kelola yang baik, jelas mantan Kadis PU Riau ini, tentunya  mencerminkan kerja sama yang baik antara pemerintah,  eksekutive, legislatif serta forkopimda. Bahkan telah bersinergi dalam membimbing pelaksanaan pekerjaan- pekerjaan pembangunan terutama lelang dalam pengawasan pembangunan yang pemerintah lakukan. 

"Terimakasih kepada semua yang telah bekerja sama di dalam membangun pekanbaru khususnya eksekutif tentunya yang telah kita bersama bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Sehingga tata kelola pemerintah kita laksanakan mendapat penilaian dengan prestasi terbaik," ujar Wako mengakhiri.(adv/Humas)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...