News

Meski Tak Hadir, UAS Tetap Support Acara Deklarasi PMRH

Ustaz Abdul Somad. (sumber;internet)

PEKANBARU - Sempat dijadwalkan hadir dalam acara Deklarasi Pemuda Riau Melawan Hoax (PRMH) yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru, Ahad (28/10/2018) di area Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya mengkonfirmasi berhalangan hadir dalam acara tersebut.

"Mohon maaf saya ucapkan. Memang saya berada di Pekanbaru. Hanya saja karena jadwal yang padat dan tak bisa digeser, maka saya tak bisa bergabung bersama rekan-rekan PWI dalam acara Deklarasi Pemuda Riau Melawan Hoax," ujar UAS, Sabtu (27/10/2010).

Kendati berhalangan hadir, UAS tetap mendukung penuh semangat PWI Pekanbaru yang menjadi motor dan garda terdepan dalam mengajak masyarakat memerangi dan melawan hoax. 

Terlebih saat ini di tengah kemajuan teknologi banyak informasi yang beredar dan berkembang tanpa bisa dipastikan kebenarannya. Parahnya, informasi itu juga yang membuat beberapa kalangan bisa saling menghujat, berkelahi dan bersebarangan. Itu pula kini yang membuat masyarakat  resah akan kondisi tersebut.

"Apa yang dilakukan PWI ini sangat bagus dan bernilai ibadah. Mengajak orang ke dalam kebaikan itu merupakan ibadah dan sesuatu yang bagus di mata Allah. Saya menjadi orang yang terdepan mendukung penuh kegiatan PWI melawan Hoax," ungkap ustaz kebanggaan masyarakat Riau itu.

UAS pun mengimbau masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru untuk mendukung semangat PWI Pekanbaru dalam melawan Hoax. Jadilah insan yang cerdas dan selalu mengabarkan informasi yang benar dan sesuai fakta. Jangan jadi orang yang munafik dan suka mengadu domba sesama.

"Jangan suka menebar hoax. Karena nanti orang yang suka menebar hoax, walaupun amal ibadahnya baik, ia akan masuk surga, tapi surganya juga hoax," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...