News

Ingat! Ujian CAT CPNS Pemko Pekanbaru Digelar Awal November

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi

PEKANBARU -  Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Pemerintah Kota Pekanbaru memastikan Jadwal Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) digelar awal November. Lokasi ujian untuk 7.370 peserta dipusatkan di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebagaimana diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru mendapatkan jatah 304 formasi CPNS. 

"Soal jadwal ujian memang masih menunggu dari BKN. Tapi, kemungkinan besar untuk proses SKD bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dilakukan di awal bulan November," terang Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi di Pekanbaru, Senin (29/10/2018).

Masykur menyebut, jadwal SKD bagi peserta CPNS yang mendaftar di Kota Pekanbaru, tidak bisa ditentukan oleh Pemko Pekanbaru. Apalagi, proses penerimaan CPNS digelar serentak se Indonesia, termasuk Provinsi Riau.

"Bisa jadi saat ini, proses atau tahapan SKD masih dilakukan oleh lembaga vertikal atau pemerintah daerah lainnya di Riau. Tentu kita menunggu kepastian dari BKN," cakap Masykur sembari menyebutkan pihaknya tidak bisa memastikan tanggal pelaksanaan SKD.

Sekedar informasi, dari 304 kuota CPNS di Pekanbaru mencapai 9411 peserta diantaranya 2050 laki-laki dan 7361 perempuan. Dari angka tersebut, lowongan yang paling banyak mendaftar yakni di bidan terampil 3127, guru kelas 1480, guru penjas 697.

Sementara untuk lowongan CPNS yang minim formasi pelamar atau terendah, diantaranya analis sumber daya air 10 peserta dan penguji laboratorium tanah, aspal dan beton 10 peserta. Selain itu ada dokter spesialis bedah ahli pertama 1 orang, dokter spesialis penyakit dalam pertama 1 orang dan dokter spesialis syaraf ahli pertama, nihil pelamar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...