Advetorial

Sampaikan Nota Keuangan Rancangan APBD 2019 Ke DPRD, Ayat: Semoga Segera Ketuk Palu

Foto Bersama Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi dan unsur Pimpinan DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - Setelah menyampaikan Nota  keuangan dan rancangan peraturan daerah kota pekanbaru tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kota pekanbaru tahun anggaran 2019 ke DPRD Kota Pekanbaru, Senin (12/11), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berharap APBD 2019 segera di ketuk palu.

Penyampaian ini dilaksanakan pada saat rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD pekanbaru Sahril SH. Disampaikan oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi.  Ayat menyampaikan secara umum rancangan peraturan daerah kota pekanbaru tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kota pekanbaru tahun anggaran 2019 ditargetkan Rp2.5 triliun. 

Hal ini sesuai dengan tahapan-tahapan penyusunan apbd 2019 sebagaimana diatur oleh Peraturan Mentri Dalam Negri No 38 tahun 2018. Dan juga mengacu ke RKPD dan juga KUA PPAS.


"Mudah-mudahan ini bisa dibahas bersama DPRD dan tentu sesuai dengan amanah undang-undang pemerintah daerah sebelum tahun anggaran bisa selesai. November ini selesai lebih bagus agar segera diawal tahun anggaran 2019 bisa dilaksanakan kegiatan-kegiatan," ujar Ayat. 


Ayat berharap November ini APBD murni 2019 dapat diketok palu. "Harapan kami, budaya dan tatanan nilai terutama musyawarah dapat menjadi pijakan dalam pembahasan rancangan apbd," tambah Ayat.

Sementara itu Pimpinan Rapat Sahril SH menyampaikan bahwa pihaknya akan melanjutkan pembahasan dan evaluasi terkait anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Pekanbaru tahun anggaran 2019. 


"Pembahasan rutinnya telah dilakukan di KUA PPAS tentu kita nanti hanya mengevaluasi apakah yang disampaikan sesuai dengan yang di KUA PPAS. Pembahasan sudah dilakukan antara komisi-komisi dan mitra kerja opd serta badan anggaran. Pengesahan ditargetkan bulan ini, kalau tidak ada halangan bisa saja minggu depan," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...