News

Ditolak Warga, Pemko Kembali Gagal Bangun TPS

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Pengelolaan sampah di Pekanbaru kembali akan berat. Pasalnya, keinginan Pemko Pekanbaru men-centralisasi pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di tiap kecamatan ditolak warga. Pihak kecamatan juga tidak mampu menyakinkan warganya TPS tersebut memiliki banyak manfaat untuk kawasan mereka membuat pembangunan TPS ini gagal lagi. 

Sebagaimana diketahui, rencana tersebut sudah pernah digaungkan tahun lalu dan mengalami kebuntuan karena camat tidak mendapatkan lahan. Hal tersebut juga diakui Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, Zulfikri, dimana disebutkan jika gagalnya pembangunan TPS akibat tidak adanya lahan yang strategis.

"Ya benar tahun ini kita tidak membangun TPS karena tidak mendapat tanah. Sudah kita surati ke setiap kelurahan, namun tak ada masuk permohonan (membangun TPS). Warga juga menolak di sekitar rumahnya di bangun TPS. Nanti bau kata warga," jelasnya, Rabu (14/11/2018).

Zulfikri menambahkan, tahun ini Pemko Pekanbaru sudah menganggarkan lebih kurang Rp1,4 miliar untuk pembangunan TPS di sejumlah wilayah di Pekanbaru.

"Kita sudah anggarkan pembangunan TPS sebesar Rp1,4 miliar. Karena tidak ada lahan, maka uang pun kita kembalikan ke kas daerah," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...