News

Resmi! Ari Dono Jabat Wakapolri

Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto dilantik jadi Wakapolri. (sumber;internet)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto sebagai Wakil Kapolri. Sementara itu jabatan Kepala Bareskrim Polri yang ditinggalkan Ari Dono itu diserahkan kepada Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Asistem Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Upacara pelantikan dilaksanakan di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Mutasi tercantum dalam Keputusan Kapolri Nomor KEP/1208/VIII/2018. Penunjukkan Ari Dono sebagai Wakapolri untuk menggantikan posisi Syafruddin yang ditunjuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Untuk posisi As SDM Kapolri yang ditinggalkan Arief disebut akan diisi Kepala Biro Pembinaan Karier Staf SDM Brigadir Jenderal Eko Indra Heri.

Sebelum upacara pelantikan hari ini, nama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis dikabarkan akan menjabat sebagai wakapolri menggantikan Syafruddin. Namun kabar tersebut dibantah Karopenmas Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal. Iqbal mengatakan selama belum ada keterangan resmi, nama-nama yang beredar akan mengisi jabatan wakapolri masih sebatas isu hingga upacara pelantikan yang berlangsung hari ini.

Selain Idham ada pula nama Irwasum Komjen Putut Eko Bayuseno, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Komjen Moechgiyarto.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...