Health

Miom! Tiga Tanaman ini Ampuh Sembuhkan Penyakit Miom

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Miom merupakan salah satu jenis gangguan yang terjadi pada organ reproduksi wanita. Penyakit satu ini memang menakutkan bagi semua wanita. Miom bisa terjadi pada semua wanita, umumnya terhadap wanita dewasa.

Kemunculan miom ini terkadang bisa menjadi salah satu penyebab, penderitanya mengalami kemandulan atau sulit untuk hamil. Penyakit miom juga kerap diartikan sebagai gangguan bukan kista dan kerap tumbuh, setelah rahim melahirkan. Ukuran miom yang tumbuh bisa dari kecil, besar ataupun sedang.

Ketika sudah membesar, nantinya miom tersebut dapat menimbulkan tekanan dan distorsi pada rahim. Bahkan, lebih parahnya lagi miom bisa menekan rahim sampai ke tulang rusuk. Untuk awalnya, penyakit ini tidak menimbulkan gejala. Namun, bisa sangat membahayakan jika tidak segera ditangani. Berikut tiga cara yang ampuh sembuhkan Miom:

1. Kompres menggunakan Minyak Jarak
Minyak jarak bisa membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan sistem imun tubuh. Serta bisa pula untuk membantu merangsang pengeluaran racun di dalam tubuh.

Minyak jarak juga mengandung bahan asam risinoleat untuk membantu mengurangi berbagai efek inflamasi di dalam tubuh.

2. Minum Teh Hijau
Teh hijau merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat dalam pengobatan berbagai jenis penyakit. Salah satunya adalah untuk pengobatan miom tanpa efek samping.

Teh hijau mengandung senyawa epigallocatechin gallate, yang bisa mengecilkan ukuran miom serta menghambat perkembangan ukuran miom. Hindari pengonsumsian teh hijau bersamaan dengan gula atau madu. Lakukan secara rutin.

3. Jahe Merah
Jahe merah merupakan sejenis tanaman jahe yang sudah sejak lama dikenal khasiatnya sebagai salah satu jenis obat herbal. Dan berdasarkan hasil beberapa studi, bahwa jahe dapat berkhasiat untuk miom.

Jahe bisa membunuh sel kanker yang dengan cara apoptosis, yaitu proses bunuh diri sendiri yang telah terprogram di dalamnya.

Itulah sekilas penjelasan singkat mengenai beberapa cara alami untuk membantu mengobati miom secara alami. Semoga bermanfaat.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...