Advetorial

Sah! 4 Anggota DPRD Pekanbaru PAW Dilantik

Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH melantik 4 PAW anggota DPRD Pekanbaru masa bakti 2018-2019.

PEKANBARU - Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya 4 anggota DPRD Pekanbaru, resmi dilantik dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) yang digelar dalam rapat Paripurna DPRD Pekanbaru, Senin (19/11/2018), di ruang Paripurna DPRD.

Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Pekanbaru H Sahril SH, di dampingi Wakilnya Sigit Yuwono ST, serta anggota dewan lainnya. Sementara dari Pemko Pekanbaru dihadiri Sekko M Noer MBS, serta pejabat eselon lainnya.

Empat anggota dewan yang dilantik tersebut adalah Muhammad Isa Lahamid dari PKS dan 3 orang dari PAN yakni Arbi, Alizar dan Dasman Effendi.

Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru, Alex Kurniawan, membacakan SK pemberhentian anggota DPRD dari Fraksi PAN masing-masing, Sondia Warman, Maspendi, Puji Daryanto serta Roem Diani Dewi dari PKS.

Paripurna peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji PAW Anggota DPRD Pekanbaru sisa masa jabatan 2014-2019, atau sekitar 10 bulan masa periodesasi ini.

Usai peresmian PAW, Sekko Pekanbaru M Noer mengatakan, anggota DPRD yang baru dilantik PAW sisa masa jabatan ini, diharapkan dapat bekerja membantu kerja Pemko Pekanbaru, sebagai mitra kerja, dengan maksimal dalam mengemban amanah rakyat.

"Kita berharap sisa pekerjaan yang belum tuntas, bisa diselesaikan sesuai aturan yang berlaku," pintanya.

Diharapkan juga, Anggota DPRD Pekanbaru selama ini sebagai mitra kerja punya hubungan baik dengan Pemko Pekanbaru. Karenanya, hubungan ini perlu dijaga dengan baik.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan tahniah. Dan kepada anggota DPRD yang lama kami mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan pikirannya untuk pemko pekanbaru selama ini," katanya.

Seratusan masyarakat yan hadir saat paripurna PAW ini meminta, agar para anggota dewan yang baru dilantik, bisa bekerja untuk rakyat. Terutama merealisasikan aspirasi warga yang sudah ditampung, agar dimasukkan dalam APBD.

"Kami memilih wakil kami di DPRD, supaya bekerja untuk rakyat. Bukan sebaliknya, menjadi sarana bagi pihak lain, untuk menzalimi masyarakat," pinta Bustami, warga Kecamatan Tenayan Raya, saat ditemui Tribun, di gedung DPRD Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST usai pelantikan mengatakan, setelah paripurna PAW 4 anggota DPRD ini, pihaknya akan menggelar paripurna penggantian jabatan pimpinan, dari Sondia Warman kepada Nofrizal MM dari fraksi PAN.

"Ini kita agendakan setelah ada surat rekomendasi dari Gubernur, yang diurus Fraksi PAN. Setelah turun surat dari Gubernur Riau maka kita jadwalkan paripurna pimpinan tersebut," sebutnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...