Politik

Ziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda, Sandi Disambut Emak-nya Bidadari

sumber;internet

BANDA ACEH - Cawapres Sandiaga Uno berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Aceh. Sandiaga disambut emak-emak yang menamakan diri Bidadari Indonesia Banda Aceh.

Berdasarkan pantauan detikcom, Sandiaga tiba di Makam Sultan Iskandar Muda sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (20/11/2018). Begitu turun dari mobil, sejumlah emak-emak sudah menunggu sambil memegang spanduk bertulisan 'Bidadari Indonesia Banda Aceh'.

Sandi kemudian menuju gedung Kantor Pusat Lembaga Zuriat Kesultanan Atjeh Darussalam. Di jalan, emak-emak yang mengenakan seragam merah jambu itu memperkenalkan diri sebagai bidadari.

Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini kemudian dipeusijuek (tepung tawari) di dalam gedung. Dia disambut keturunan raja-raja Aceh, salah satunya Keturunan Raja Meureuhom Daya, Raja Saifullah.

Setelah itu, Sandiaga berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda. Ketika hendak masuk ke makam, emak-emak bidadari kembali menghadang Sandi untuk mengajak foto.

Saat berziarah, Sandi ditemani beberapa ulama dan keturunan raja. Di sana, dia dan rombongan memanjatkan doa.

Ketika keluar dari makam, emak-emak memanggil Sandi untuk berfoto. Sandi melayani dan para emak-emak langsung memasang gaya.

"Bang Sandi, Bang Sandi. Kami bidadari mau foto," teriak emak-emak.

Sebelum ke makam Sultan Iskandar Muda, Sandi juga berziarah ke kuburan massal tsunami di Siron, Aceh Besar. Di sana, dia juga sempat memanjatkan doa untuk korban bencana dahsyat tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...