News

Cegah Banjir, PUPR Bongkar Beton Tutup Drainase

PEKANBARU - Upaya untuk mengurangi banjir saat hujan turun di Pekanbaru terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. Salah satunya yakni membongkar beton depan ruko yang menutupi drainase.

Bahkan, satu alat berat milik Dinas PUPR Kota Pekanbaru pun disiapkan untuk membongkar saluran air yang dibeton permanen. Diantaranya kawasan Jalan Garuda Sakti, Jalan Suka Karya, Jalan Parit Indah, Tenayan dan Rumbai.

“Petugas sudah kita turunkan untuk membongkar sejumlah penutup permanen drainase. Karena kaluran air tersumbat hingga air meluap ke jalan,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (10/12/2018).

Dikatakan Indra Pomi, saat ini pihaknya masih mendata lokasi yang rawan air menggenang dan tersumbat. Hal ini dilakukan karena pihaknya tidak ingin asal membongkar sembarangan penutup saluran air yang ada.

“Kami tidak langsung membongkar tutup permanen saluran air, tapi menyurati pemilik bangunan dan melakukan upaya persuasif dengan menyurati hingga tiga kali. Kalau tidak diindahkan ya kita bongkar. Sebab saluran air itu fasilitas umum,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...