Food

5 Kuliner Terhits di Indonesia di Tahun 2018

Donat Indomie. (sumber;internet)

JAKARTA - Bukan hanya dunia mode, industri kuliner pun setiap tahunnya memiliki tren tersendiri. Sepanjang tahun 2018, berbagai aneka kuliner unik nan lezat bermunculan.
Baik dari bentuk, warna hingga bahan utamanya membuat heboh masyarakat.

Belum lagi adanya Instagram dan media sosial lainnya membuat informasi seputar aneka kuliner baru menyebar dengan cepat. ini dia beberapa tren kuliner sepanjang tahun 2018 dari berbagai sumber;

1. Donat Indomie
Camilan ini sempat menghebohkan masyarakat Indonesia pada April2018. Setelah sebuah kafe asal Australia bernama Donut Papi Sydney Doughnuts yang mengunggah foto donat rasa Indomie Goreng dalam akun Instagram @donutpupy.

Donat dari mie instan tersebut berwarna coklat keemasan dan bagian luarnya terlihat begitu renyah. Setelah beredarnya donar itu, berbagai kafe dan restoran di Indonesia pun mencoba membuat versinya masing-masing untuk menarik perhatian masyarakat.

2. Es Kepal Milo


Diberi nama kepal karena terdiri dari es serut yang ukurannya seperti kepalan tangan. Sekepal es serut itu lantas disiram lelehan saus cokelat super kental yang terbuat dari susu Milo dan diberi taburan aneka topping lezat, mulai dari bubuk susu Milo, remahan biskuit Oreo, kacang, meses dan masih banyak lagi. Untuk es ini sendiri dibanderol mulai dari Rp15 ribu.

3. Roti Thailand


Sekilas roti Thailand ini memiliki bentuk sama seperti roti biasa, tetapi roti Thailand bentuknya kotak dan diisi berbagai rasa. Thai bread ini dikenal dengan isi roti yang lumer dan menggoda.

4. Olahan alpukat


Jika di tahun 2017 mangga menjadi primadona kuliner di Indonesia, untuk tahun ini alpukat menggeser posisi mangga. Alpukat pun diolah menjadi berbagai sajian menarik, seperti alpukat kocok hingga puding dan brownies.

5. Roti kukus

Roti kukus juga menjadi begitu populer dalam beberapa bulan belakangan ini. Tekstur roti kukus yang super lembut dan isian serta topping yang meleleh membuat kuliner satu ini banyak diminati. Apalagi harganya juga sangat ramah kantong, yakni mulai dari Rp6.500 hingga Rp15 ribu.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...