News

Belum Rekam eKTP Pekanbaru, Datang Ke Kelurahan Simpang Baru

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Mulai 2019, seluruh aktifitas 'kehidupan' harus menggunakan KTP elektronik (eKTP). Lalu bagaimana yang belum melakukan perekaman? Jangan kawatir, besok (27/12/2018) datang saja ke Kelurahan Simpang Baru Tampan Pekanbaru. Pasalnya, hari itu Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru bersama Disdukcapil seluruh Indonesia melakukan perekaman serentak.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin, Rabu (26/12/2018). "Perekaman akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga selesai dan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. Dan sesuai dalam Surat Edaran Mendagri yang ditandatangani Dirjen Dukcapil Nomor: 471.13/24150/DUKCAPIL, Tanggal 17 Desember 2018 dalam pelayanan jemput bola perekaman KTP-el serentak secara nasional," bebernya.

Ia juga menyebutkan pelayanan tersebut dimaksudkan untuk mengejar kekurangan sisa 2,6 persen yang belum melakukan perekaman se-indonesia. Ia juga meminta partisipasi juga kepada seluruh instansi pemerintahan yakni camat, lurah,  RW/RT agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jemput Bola Perekaman KTP-el secara serentak.

“Kami optimis jika seluruh masyarakat aktif melakukan perekaman dan menuju Single Identity Number (SIN) pada Tahun 2019”, tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...