News

Ini Lokasi Car Free Night Pekanbaru di Malam Pergantian Tahun

Lokasi CFN di Kota pekanbaru.

PEKANBARU - Guna memfasilitasi aktifitas masyarakat Pekanbaru di malam pergantian tahun, Polresta Pekanbaru membuka Car Free Night di dua lokasi. Yaitu di Jalan Sudirman di depan Purna MTQ dan sekitaran Jalan Gajah Mada-Jalan Diponegoro.

Disebut Waka Satlantas Polresta Pekanbaru, AKP David Ricardo, penerapan Car Free Night ini akan dimulai pada pukul 21.00 WIB hingga dini hari. Untuk itu, Polantas beserta pihak terkait akan melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman menikmati malam pergantian tahun tersebut.

“Jadi Senin malam tanggal 31 Desember, akan kita berlakukan Car Free Night di dua lokasi,” ujar David, Sabtu (29/12/2018). 

David juga mengimbau agar masyarakat yang keluar rumah dan mendatangi titik-titik tersebut untuk tetap tertib dan mematuhi aturan. Masyarakat juga diminta menjaga kondusifitas suasana dan tidak membuat kegaduhan.

“Ada sekitar 60 petugas kepolisian yang akan kita turunkan pada malam tersebut,” tambahnya.

Guna tetap memberikan akses jalan, masyarakat biasnya melintasi di depan MTQ, bisa melalui jalur alternatif. Untuk yang ke arah kota dari arah bandara melalui Jalan Sudirman, akan dialihkan ke jalan Arifin Ahmad. Jalan memutar nanti baru akan dibuka di depan Kantor PWI Riau untuk bisa kembali menuju Jalan Sudirman atau belok ke Jalan Paus. 

Bagi masyarakat dari arah kota menuju Simpang Tiga, nanti sebelum MTQ akan dialihkan ke Jalan Parit Indah dan masuk Jalan OKM Jamil. Dari sana masyarakat bisa masuk ke Jalan Sudirman setelah MTQ. Untuk Jalan Parit Indah sendiri akan dibuat satu jalur di mana dari arah Labersa tidak dapat berbelok ke Jalan Parit Indah yang mengarah ke Jalan Sudirman. 

Sementara untuk di Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro, penutupan dilakukan mulai dari samping Mapolda Riau Jalan Gajah Mada, kemudian di Tugu Bambu Runcing dan juga Tugu Keris Jalan Diponegoro.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...