OtoTech

Wih! Lewat Ponsel, Kamu Bisa Pantau Lalin di Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Kota Pekanbaru belakangan ini kerap terjadi kemacetan kendaraan. Terang saja, cepatnya pembangunan di Kota Pekanbaru ini 'memaksa' pengguna jalan sedikit harus bersabar. Tapi bagaimana jika ingin tahun dimana jalur yang tidak macet? Tenang, lihat saja melalui ponsel android kamu. 

Cukup mengakses http://cctv.pekanbaru.go.id dari ponsel kamu, jalur lalin di Pekanbaru bisa terpantau. Situs tersebut merupakan gambaran dari percepatan digitalisasi Kota Pekanbaru menjadi Smart City Madani yang digendangkan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT. Ada sekitar 34 unit Closed-circuit television (CCTV) dipasang di penjuru Kota Pekanbaru. Tidak hanya bisa mengetahui arus lalin, CCTv ini juga mencegah dan meminimalisir tindak prilaku kejahatan di jalanan. 

“Iya, CCTV yang sudah terpasang di beberapa titik memang sudah aktif dan bisa dilihat oleh masyarakat secara live di cctv.pekanbaru.go.id,” kata Kepala Seksi Infrastruktur Diskominfo Kota Pekanbaru, Fauzan Azmi, Sabtu (29/12/2018).

Dikatakannya, dari 34 unit CCTV tersebut memang yang baru aktif dan bisa dilihat secara live oleh masyarakat sebanyak 20 titik diantaranya Pelabuhan Sungai Duku, Bank Riau Pusat, Simpang Palas, Tugu Songket, Simpang Bandara SSK II, Kantor Walikota, Rumah Dinas Walikota, Terminal AKAP, Jembatan Siak I, Air Hitam.

“Selain itu di Simpang Jalan Riau, Jalan Harapan Raya, Jalan Kepala Sawit, Jalan Bukit Barisan, Pasar Bawah, Simpang Durian-Soekarno Hatta, Simpang Marpoyan-Pasir Putih, Batterai Q Marpoyan, Simpang Labersa-Parit Indah,” jelasnya.

Mau Lihat Aktifitas Jalan Klik Disini

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...