News

Maaf! Car Free Night Pekanbaru Dibatalkan

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru membatalkan Car Free Night yang semula direncanakan akan digelar nanti malam di jalan Gajah Mada dan jalan Sudirman depan kawasan Purna MTQ, Pekanbaru. Pembatalan ini merujuk pada Surat Edaran Gubernur Riau yang melarang kegiatan pembakaran petasan, konvoy dan kegaduhan lainnya pada malam tahun baru.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, membenarkan pembatalan Car Free Night di titik-titik yang diumumkan sebelumnya. Namun ia menegaskan bahwa pengalihan lalu lintas tetap akan dilakukan di malam tersebut.

"Kita tetap akan melakukan pengalihan arus ketika lalu lintas sudah padat demi kelancaran," kata Rinaldo, Senin (31/12/2018).

Mengenai pengalihan arus, Rinaldo menjelaskan bahwa rute pengalihannya tetap merujuk pada rute car free night, yakni pengalihan arus di sekitar Purna MTQ, Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro. Namun pengalihannya menyesuaikan kondisi lalu lintas nanti malam.

"Pengalihan tetap dilakukan, hanya saja tidak ada kegiatan di lokasi tersebut," ungkap Rinaldo.

Sebelumnya gubernur Riau dan walikota Pekanbaru sudah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan membakar petasan, berhura-hura di jalan, dan sebagainya. Hal ini menjadi salah satu alasan bagi Polresta untuk tidak menjadikan Car Free Night di Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...