Lingkungan

BMKG: Waspadai Hujan dan Petir pada Sore dan Malam Hari

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Hujan masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Sabtu (5/1/2019). Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menunjukkan, hujan akan mengguyur Riau sejak siang hingga dini hari.

"Namun hujan bersifat lokal. Tidak semua wilayah Riau diguyur hujan," ujar Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sukisno, Sabtu (5/1/2019).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Meranti, Pelalawan, Rohil, Rohul, Siak, Kota Dumai, dan Bengkalis.

"Malam hari potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau. Sedangkan dini hari terjadi di sebagian wilayah Siak, Rohil, Pelalawan, Meranti, Inhu dan juga Inhil," ujarnya.

Untuk itu BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada sore atau malam hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya – Barat dengan kecepatan 09 - 36 kilometer per jam.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...