Sport

278 Aduan Pengaturan Skor Masuk Ke Polisi, 60 Diselidiki

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Satgas Antimafia Bola sudah menerima ratusan pengaduan terkait kasus dugaan pengaturan skor. Sebanyak 60 pengaduan itu ditindaklanjuti ke tingkat penyelidikan.

"Sampai hari ini ada 278 informasi yang masuk ke satgas namun info yang masuk itu kita telaah lagi. Itu info yang masuk ke call center kita. Dari jumlah itu kita analisa yang layak untuk ditindak di tingkat penyelidikan ada 60," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono, dalam diskusi di Cafe d'consulate, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

Syahar mengatakan kasus tersebut kini ditangani di tingkat Polda dan Direktorat Tipikor Bareskrim Polri. Empat orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Terkait adanya info itu saat ini polda sudah melakukan upaya penyidikan, empat tersangka sudah kita lakukan penahanan," ujarnya.

Dia menjelaskan laporan pengaduan yang diterima umumnya terkait penipuan hingga pencucian uang. Banyak dari pelapor yang mengaku dicurangi terkait hasil pertandingan.

"Sesuai dengan pengakuan pihak pelapor, penipuan penggelapan, tindak pidana suap dan TPPU. Jadi sesuai laporan pelapor merasa ditipu karena selama ini klubnya itu selalu dicurangi dalam permainan sehingga kalah," ungkapnya.

Biasanya, lanjut Syahar, para tersangka biasanya menawarkan kemenangan kepada pihak klub dengan syarat memberikan sejumlah uang. Namun perjanjian itu juga dilanggar tersangka.

"Hasilnya tidak sesuai kesepakatan. penipuannya di situ," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...