Kampus

Unilak Gelar Turnamen Sepakbola se-Riau

PEKANBARU - Kompetisi sepak bola terbesar di Riau untuk tingkat sekolah SMA/SMK se Riau digelar oleh Univeristas Lancang Kuning, Senin (7/1/19). Bertempat di Lapangan sepak bola Unilak kompetisi ini di gelar selama satu bulan dari tanggal 7 Januari- 8 Februari dengan mengundang wasit dari PSSI Pekanbaru. 

Kompetisi ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr, Hj Hasnati SH.MH dan di hadiri oleh Wakil Rektor I, Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminassari STP Msc, Wwakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan, wakil dekan dan dosen di lingkungan Unilak. Beberapa peserta yang mengikuti kompetisi ini yaitu sekolah dari Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru. 

Dijelaskan Ketua Panitia, Jufrinata SH, kompetisi ini untuk kelima kali nya diadakan. Panitia telah menyediakan hadiah bagi juara 1,2,3. Juara satu mendapatkan uang tunai 5 juta plus piala,juara 2 3juta rupiah plus piala,juara 3 uang tunai 2 juta plus piala. 

"Sekolah yang ikut kompetisi Unilak CUp 2019 tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 16 tim,tahun ini 19 tim, yaitu SMKN 4 Pekanbaru, SMKn 7 Pekanbaru, SMK Taruna Mandiri, SMK 5 Pekanbaru, SMA 5 Pekanbaru, SMA 1 ujung batu, SMA 2 Pekanbaru, SMA 1 Duri, SMA 3 Pekanbaru, SMA 1 Minas, SMK 1 Sei Kijang, SMA Olahraga, SMA 1 tapung, SMA 4 Pekanbaru, SMA 6 Pekanbaru,SMA 9 Pekanbaru,SMA 12 Pekanbaru, SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru" jelas Jufrinata.

Dalam sambutannya, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah ikut berpartisipasi dalam Unilak Cup 2019 tahun ini. "Mudah-mudahan dari ajang Unilak Cup 2019 ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sekolah dan adik-adik dapat bergabung untuk kuliah di Unilak.Junjung tinggi sportivitas dan fair play," imbau Rektor.

Pembukaan pertandingan perdana di tandai dengan tendangan bola oleh wakil rektor I Unilak Dr,Junaidi,di pertandingan perdana mempertandingakan SMA  1 Tambang melawan SMK 1 Bandar Sei Kijang dengan skor 3-1 untuk kemenangan SMK 1. Sementara jadwal selasa(8/1) mempertemukan SMK 7 Pekanbaru vs SMK 5 Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...