Sepakbola

5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2019, Ada Pemain Asia loh!

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Siapa peraih trofi Ballon dOr 2019 memang baru diketahui akhir tahun ini. Namun, mulai dari sekarang, para panelis sudah mulai menyeleksi siapa yang nantinya berhak mengangkat trofi berbentuk bola emas tersebut.

Jika melihat performa di sepanjang musim 2018-2019, setidaknya ada lima pesepakbola yang memiliki peluang merebut trofi Ballon dOr. Tolok ukurnya jelas, performa bersama sang klub plus kualitas individu di sepanjang musim ini. Siapa saja mereka?

5. Cristiano Ronaldo


Benar ini merupakan musim pertama Cristiano Ronaldo berseragam Juventus. Namun, tidak ada tanda-tanda pesepakbola 33 tahun itu kesulitan beradaptasi. Total dari 19 pertandingan di Liga Italia 2018-2019, Ronaldo mengoleksi 14 gol.

Koleksi 14 gol untuk sementara membuat Ronaldo berstatus sebagai top skor Liga Italia 2018-2019. Jika sanggup mengantarkan Juventus keluar sebagai kampiun Liga Champions 2018-2019, besar kemungkinan Ronaldo akan mengangkat trofi Ballon dOr untuk yang keenam kalinya.

4. Eden Hazard


Hazard memang hanya beroperasi sebagai winger. Namun, jumlah gol yang dicetak bersama Chelsea musim layaknya pemain yang mentas di posisi penyerang tengah. Dari 21 pertandingan di Liga Inggris 2018-2019, Hazard telah mengoleksi 10 gol dan 10 assist!

Hanya Lionel Messi yang mampu menyamai jumlah dua digit milik Hazard, perihal jumlah gol dan assist. Karena itu, jika mampu membawa Chelsea menjadi yang terbaik di Liga Inggris dan Liga Eropa, kesempatan Hazard mengangkat trofi Ballon dOr untuk yang pertama kalinya terbuka lebar.

3. Son Heung-min


Tottenham memiliki sumber gol alternatif lain ketika Harry Kane mandek. Sosok alternatif yang dimaksud ialah winger asal Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min. Dalam delapan pertandingan terkini bersama Tottenham, Son mencetak tujuh gol dan lima assist!

Sayangnya, aksi Son bersama Tottenham tak bisa terlihat dalam beberapa pekan ke depan. Sebab, eks pemain Hamburg SV itu akan membela Korsel di Piala Asia 2019. Jelas, kepergian Son sangat disayangkan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

2. Mohamed Salah


Salah menunjukkan dirinya bukan one season wonder. Terbukti musim ini, Salah berstatus sebagai top skor sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan koleksi 14 gol. Performa Salah menggila dalam delapan laga terkini bersama Liverpool.

Dalam delapan laga terakhir, winger 26 tahun itu mengemas delapan gol dan tiga assist. Terbaru, Salah mencetak gol kemenangan 1-0 Liverpool atas Brighton & Hove Albion. Menarik menanti kiprah Salah bersama Liverpool musim ini.

1.Lionel Messi


Jika ukurannya performa di paruh pertama musim 2018-2019, Messi jadi pesepakbola yang paling berhak merebut trofi Ballon dOr 2019. La Pulga –julukan Messi– saat ini tercatat sebagai top skor Liga Spanyol 2018-2019 dengan koleksi 17 gol dan 10 assist.

Di Liga Champions, Messi juga sangat tajam. Dari empat pertandingan, ia mengoleksi empat gol. Ditambah performa impresif juga ditunjukkan Barcelona musim ini, peluang Messi mengangkat trofi Ballon dOr keenamnya terbuka lebar akhir tahun ini.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...