Piala Dunia 2018

Timnas Portugal Tak Ingin Cristiano Ronaldo Pensiun

Cristiano Ronaldo. (sumber;internet)

MOSKOW - Pelatih timnas Portugal Fernando Santos berharap Cristiano Ronaldo tak pensiun dari tim nasional usai Selecao dos Quinas tersisih di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Ronaldo dan kawan-kawan harus tersingkir setelah kalah 1-2 dari Uruguay. Dengan demikian, Ronaldo harus mengubur mimpi menjadi juara dunia bersama negaranya kali ini.

Dengan usia sudah menginjak 33 tahun, Piala Dunia 2018 bisa jadi turnamen besar terakhir CR7 bersama timnya. Lantaran jarak Piala Eropa masih dua tahun lagi,maka mungkin saja laga lawan Uruguay adalah laga terakhir Ronaldo berkostum Portugal.
Santos sendiri berharap Ronaldo belum memikirkan pensiun dari timnas setelah gagal di Piala Dunia 2018.

"Cristiano masih memiliki banyak hal yang bisa diberikan untuk sepak bola. Saya harap dia tetap bersama kami di sini untuk membantu para pemain muda tumbuh dan berkembang."

"Kami memiliki tim dengan banyak pemain muda dan tentu saja semuanya ingin Ronaldo tetap di sini bersama kami," kata Santos dalam sesi konferensi pers seperti dikutip dari situs FIFA.

Santos mengakui bahwa timnya begitu merasakan kekecewaan di balik kekalahan ini. Portugal sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Pepe di menit ke-55, namun kemudian Edinson Cavani kembali mencetak gol untuk Uruguay yang membuat skor jadi 2-1.

"Selamat untuk Uruguay dan sungguh sangat menyedihkan untuk Portugal. Kami bisa merasakan kehadiran pendukung bersama kami dan ada kesedihan luar biasa di ruang ganti karena kami tak bisa lolos ke babak selanjutnya demi mereka," tutur Santos.

Santos menilai Ronaldo dan kawan-kawan sudah berusaha maksimal dalam laga lawan Uruguay. "Dalam sepak bola, saya tentunya lebih memilih bermain buruk dan memenangkan laga. Saya merasa babak kedua kami menunjukkan performa yang sangat bagus dalam hal gairah dan determinasi untuk mencetak gol."

"Kami mencoba segalanya yang terbaik dan memainkan laga yang bagus. Kami selalu menunjukkan keinginan untuk menang meski akhirnya kalah," tutur Santos.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...