MotoGP 2018

Vinales Penalti, Start Rossi Maju ke Posisi 17 di MotoGP Aragon

sumber;internet

ARAGON - Tim Movistar Yamaha makin apes saja jelang balapan MotoGP Aragon, Minggu 23 September 2018. Sebab, posisi start Maverick Vinales akan mundur di sesi balapan nanti.

Seperti dilansir Crash, pada sesi kualifikasi di Sirkuit Motorland Aragon, Vinales menempati posisi ke-11. Pembalap asal Spanyol tersebut menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 47,810 detik.

Akan tetapi, Vinales terpaksa mundur tiga grid pada saat balapan nanti. Eks pembalap Suzuki itu mendapatkan penalti karena mengendarai motornya dengan pelan di akhir Q1 di turn ke-16.

Hal tersebut dianggap mengganggu sesi kualifikasi yang sedang dilakukan Bradley Smith. Hukuman penalti juga didapat oleh Franco Morbidelli yang mundur sebanyak enam grid atau start di posisi 19.

Sedangkan Vinales akan memulai balapan dari posisi ke-14. Dengan begitu posisi start pun mengalami perubahan, Valentino Rossi yang tadi di posisi 18 menjadi maju ke urutan 17.

Walau begitu, situasi ini tetap akan menyulitkan posisi Vinales dan Rossi untuk bisa meraih hasil maksimal. Yamaha pun berpeluang untuk memperpanjang puasa kemenangan, yang mana saat ini sudah lewati 22 balapan tanpa sekalipun menang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...